Wikipedia

Hasil penelusuran

Posted by : Lintang Aprian Nur Asa Rabu, 17 Juli 2019


Pertama-tama tambahkan sebuah objek kubus dengan cara menekan Shift + A pada keyboard lalu memilih Mesh > Cube dan objek akan ditambahkan sesuai dengan posisi kursor.
Setelah menambahkan objek kubus, tambahkan lagi sebuah objek silinder dengan menggunakan cara yang sama tetapi pilih Mesh > Cylinder.
Scale objek dengan menekan tombol S lalu gerakkan mouse sehingga objek silinder menjadi kecl lalu rotate objek silinder searah sumbu x sebesar 90 derajat dengan cara menekan R + X lalu ketikkan 90 dan tekan Enter, kemudian scale sesuai sumbu Y dengan menekan tombol S + Y lalu gerakkan mouse sehingga objek silinder menjadi memanjang. Untuk pemberian warna, pilih sebuah objek terlebih dahulu lalu pada kumpulan Properties yang terdapat pada sebelah kanan layar, pilih properties Material. Tekan tanda + untuk menambahkan material baru. Untuk mengubah warna objek, tekan Warna yang terdapat pada submenu Diffuse kemudiian akan muncul cakram warna yang dapat dipilih sesuai keinginan.






Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Rian's Blog Entertainment and Study - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -