Wikipedia

Hasil penelusuran

Posted by : Lintang Aprian Nur Asa Selasa, 02 Juli 2019

Kelas 2DB01

Adhi Nugraha (30117119)
Dimas Alief Wicaksono (31117703)
Fadhlan Akbar Makarim (36117902)
Lintang Aprian Nur Asa (33117325)
Yoga Alfaridzky (36117265)


1.Buka software blender untuk mebuat objek


2.Tekan “X” lalu klik delete untuk menghapus objek  gambar awal 
 3.tekan SHIFT+A lalu pilih cylinder
 4.atur vertical menjadi “17”
 5.Hasil :
 6.PIlih edit mode
 7.Pilih “Face select+shift-Cick for multiple modes,Ctrl-Click expands selection”
8.pilih “faces” atas tutup tabung lalu tekan “X” lalu pilih faces.
 9.Hasil :
 10.Add modiier disebelah kanan dan pilih Solidify
 11. Hasil:
 12.Jadikan Thickness dan Atur Angka menjadi “0,2”
 13. Hasil:
 14.Pilih object mode
 15.apply modifier and remove from the stack
 17.klik object mode dan klik edit mode
 18.klik view dan pilih “view persp/ortho” Numpad 5
 19. Hasil : 
 20. klik view dan pilih “klik” front Numpad 5
 21.Hasil : 
 22. tekan kontrol R kemudian scroll 
 23.hasil :
 24.tekan tombol shift 
 25.
 26. tekan tombol shift lalu geser cursor ke kiri setelah itu tekan tombol E
 27. klik tombol “view” dan pilih right atau numpad 3  
 28. Hasil : 
 29.tekan tombol E dan lalu tekan tombol R dan tekan tombol x dan pilih angel 45 
 30. klik view dan klik front atau numpad 1
 31.Hasil :
 32.tekan tombol R dan tombol x dan pilih angela -45 
 33. Hasil : 
 34. tekan tombol x setelah itu pilih faces dan klik kanan  tekan tombol F  ,Kklik kanan tekan tombol f 
 35. hasil : 
 36. tekan tombol E  dan klik kanan dan tekan tombo f 
 37.  Hasil  : 
 38.pilih faces 
 39. Hasil : 
 40. tekan huruf  “X” lalu pilih Faces
 41. Hasil :
 42. Klik edge select pada menu dibawah
 43. tekan Sihft dan seleksi vertex yang berpasangan lalu tekan “F”
 44. Hasil :
 45. Klik Kanan lalu tekan huruf “F”
 46. lakukan step yang sama hingga membentuk sebuah gagang gelas tersebut
 47. Hasil :
 48. tambahkan vertex tersebut hingga menutupi bagian luar gelas tersebut
 49. tambahkan vertex pada bagian samping gagang tersebut
 50. Hasil :
 51. Klik menu “Add Modifier” lalu klik menu “Subdivision Surface”
 52. Hasil :
 53. lalu ubah “View” dan “Render” yang awalnya 2 menjadi 3 agar tampilan menjadi lebih halus
 54. tekan tombol “CTRL + R” sambil mengklik dan menggeser Vertex tersebut agar gagang menjadi lebih halus
 55. Hasil :
 56. lakukan step yang sama seperti langkah no.54 pada bagian bawah gagang gelas tersebut
 57. Hasil :
 58. tekan tombol “CTRL+R” pada bagian atas gelas/mulut gelas agar bagian atas gelas lebih halus
 59. Hasil :
 60. lakukan step seperti langkah no.58 untuk pada bagian bawah gelas
 61. Hasil :
 62. Pindahkan pointer ke ujung atas pegangan gelas
 63. Drag hingga sedikit miring ke kanan
 64. Pindahkan pointer ke ujung bawah pegangan seperti gambar
 65. Drag ke arah kanan hingga merata
 66. Klik Adjust cage to modifier result
 67. Ini Hasilnya
 68. Putar layar hingga berbentuk seperti di gambar
 69. Taruh pointer ke bagian alas dalam gelar
 70. Apply modifier and remove from the stack
 71. Ini hasilnya
 72.
 73. lakukan render seperti gambar
 74. Ini hasilnya
 75. Pilih enable nodes on a material
 76. Pilih sesuai gambar
 77. Lakukan Blender Render lagi
 78. Ini hasilnya
 79. Lakukan Step seperti gambar
 80. Beginilah hasilnya
 81.  Add new material dan atur warna serta teksturnya
 82. Lakukan render
 83. Inilah Hasil akhirnya


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Rian's Blog Entertainment and Study - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -