Wikipedia
Hasil penelusuran
Posted by : Lintang Aprian Nur Asa
Rabu, 17 Juli 2019
Pertama-tama
tambahkan sebuah objek kubus dengan cara menekan Shift + A pada keyboard lalu
memilih Mesh > Cube dan objek akan ditambahkan sesuai dengan posisi kursor.
Setelah menambahkan
objek kubus, tambahkan lagi sebuah objek silinder dengan menggunakan cara yang
sama tetapi pilih Mesh > Cylinder.
Scale objek dengan
menekan tombol S lalu gerakkan mouse sehingga objek silinder menjadi kecl lalu
rotate objek silinder searah sumbu x sebesar 90 derajat dengan cara menekan R +
X lalu ketikkan 90 dan tekan Enter, kemudian scale sesuai sumbu Y dengan
menekan tombol S + Y lalu gerakkan mouse sehingga objek silinder menjadi
memanjang. Untuk pemberian warna, pilih sebuah objek terlebih dahulu lalu pada
kumpulan Properties yang terdapat pada sebelah kanan layar, pilih properties
Material. Tekan tanda + untuk menambahkan material baru. Untuk mengubah warna
objek, tekan Warna yang terdapat pada submenu Diffuse kemudiian akan muncul
cakram warna yang dapat dipilih sesuai keinginan.